24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Ops Lilin Toba, Supir dan Masinis KA Tes Urine di Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023, para pengemudi atau supir angkutan umum dan masinis kereta api dilakukan pemeriksaan urine yang digelar Polres Labuhanbatu di Pos Pelayanan (Posyan) II Simpang Hocklie dan Stasiun KAI Rantauprapat, pada Rabu (27/12/23).

Tes urine dilaksanakan personel gabungan dari Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat.

Dalam tim gabungan itu, turut serta juga Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satpol PP yang semuanya sebanyak 17 personel. Begitu juga personel dari Posyan II Simpang Hocklie dan Pos Terpadu KAI Rantauprapat.

Baca juga:Ramp Check di Terminal Binjai, Petugas Juga Tes Urine Para Sopir

Dari kegiatan itu, terhadap 5 orang supir dan 2 orang masinis kereta api, dilakukan cek urine. Itu dilakukan guna menjamin perjalanan pemudik aman dan lancar.

Adapun hasil dari cek urine itu, tidak terindikasi sebagai penyalahguna narkotika dengan hasil tes negatif.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kasat Narkoba, AKP Roberto Sianturi mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang bus pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Hal itu dilakukan, sebagai upaya antisipasi penggunaan narkoba maupun alkohol, terhadap para supir dan masinis yang tengah membawa penumpang saat menjelang Nataru,” ucap Roberto. (rizal/hm16)

Related Articles

Latest Articles