23.8 C
New York
Monday, July 15, 2024

Mutasi PJU di Polres Nias, Kasat Reskrim Ditarik ke Polresta Deli Serdang

Nias, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Effendi merotasi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Nias. Selain Kasat Reskim, Kabag dan Kapolsek di jajaran Polres Nias juga diganti. AKP Iskandar Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Nias, ditarik ke Polresta Deli Serdang dengan jabatan baru sebagai Kasubaibankum Sikum.

Kapolres Nias, AKBP Revi Nurvelina mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) telah digelar, Jumat (12/7/24) pagi. Kata Revi, mutasi pada institusi Polri adalah hal biasa untuk kepentingan organisasi. Dia mengucapkan selamat bergabung kepada para pejabat baru Polres Nias.

“Segera menyesuaikan diri di lingkungan tempat kerja dan kepada masyarakat, tugas-tugas ke depan semakin berat,” ujarnya.

Untuk personel yang telah dimutasi, Revi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polres Nias.

Baca Juga : Kapolres Nias Pantau dan Amankan Aktivitasi Penerapan IKD di Gunungsitoli

Untuk selanjutnya, jabatan Kasat Reskrim Polres Nias sepeninggal AKP Iskandar Ginting akan diisi AKP Adlersen Lambas Parto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Sibankum Sikum Polrestabes Medan.

Kemudian Kabag Log diduduki oleh AKP August Zendrato yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Nias. Untuk jabatan Kapolsek Alo,oa kini diisi oleh Ipda Darmawan Laoli yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Polres Nias.

Pejabat Kapolsek Bawalato Kompol Benyamin Lase memasuki masa pensiun, kini posisinya digantikan oleh AKP Tohusokhi Lawolo, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Air Joman Polres Asahan.

Kapolsek Mandrehe kini ditempati oleh Iptu Yafao Lase yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam Polres Nias, sementara pejabat lama AKP Bruno Harefa kini menduduki jabatan Kasat Samapta Polres Nias Selatan. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles