17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Mobdis Kesehatan Deli Serdang Ditumbuhi Rumput

Deli Serdang | MISTAR

LSM Solidaritas Anak Negeri Pemantau Asset Negara Republik Indonesia (Sanpan RI) meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang untuk segera memperbaiki mobil dinas (Mobdis) yang saat ini dibiarkan rusak dan berada di kantor dinas.

Desakan tersebut disampaikan oleh Ketum LSM Sanpan RI, Aspin Sitorus, Rabu (23/6/21).

“Selain diperbaiki, mobil dinas yang rusak tersebut sejatinya digudangkan atau dilelang saja. Sehingga negara mendapat pemasukan dan tidak rugi seperti saat ini terkait diterlantarkannya beberapa mobil dinas,”ungkap Aspin.

Baca Juga: 10 Mobdis Kesehatan Deli Serdang Tak Terawat

Ditambahkan ayah 4 anak tersebut, dirinya mempertanyakan soal anggaran mobil rusak itu.

“Dikemanakan anggaran untuk mobil dinas tersebut, sehingga mobil-mobil itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Apakah digunakan atau masuk ke kantor pribadi oknum,”tandas Aspin.

Diberitakan, sebanyak 10 unit Mobdis  Kesehatan Deli Serdang dari berbagai jenis, kondisinya sangat memprihatikan karena tak terawat. Bahkan, terancam menjadi besi tua. Buktinya mobil-mobil tak terawat tersebut terlantar  diparkiran halaman dinas tersebut.

Pantauan wartawan, terlihat mobil-mobil dinas sangat kotor berdebu dan berkarat, karena terkena hujan dan panas. Ini membuktikan mobil-mobil itu cukup lama tak terpakai. Mobil yang tidak terawat tersebut mayoritas ambulan. Bahkan, beberapa unit sudah ditumbuhi rumput dan ban dalam keadaan kempes.(sembiring/hm13)

Related Articles

Latest Articles