27.2 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Meski Tempat Latihan Kurang Memadai, PCI Sumut Optimis Raih Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara (Sumut) Abdul Hakim Siregar, mengatakan atletnya terkendala tempat latihan yang tidak memadai. Namun demikian, dia optimis atlet Cricket Sumut dapat meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

“Atlet cricket berlatih saat ini di lapangan Serbaguna UNIMED dan lapangan tembak di Desa Pasar V. Saat ini kami berupaya negosiasi dengan Kepala Desa Sampali,”kata Hakim saat dikonfirmasi MIstar.id, Senin (19/6/23).

Saat menggelar konprensi pers Kamis lalu di Posko Publikasi PON, Medan, Hakim mengatakan, pihak manajemen terus berupaya mencarikan lapangan latihan yang cocok untuk cricket, dikarenakan kondisi tempat latihan belum memadai untuk para atlet.

Baca juga: 12 Atlit Batu Bara Ikuti Pelatda PON Sumut-Aceh 2024

Ia juga menjelaskan saat ini tim cricket beranggotakan 28 atlet. Untuk bersaing di semua ajang PON, PCI Sumut membutuhkan 50 atlet. Dari target itu mereka merebut empat medali emas, namun jika memiliki fasilitas yang memenuhi standar nasional untuk latihan, target bisa mencapai enam medali emas.

“Insya Allah dengan fasilitas latihan penunjang yang terbatas, kami targetkan empat medali emas. Kalau bidang standar kami optimis bisa meraih enam medali emas,”ujarnya.

Diketahui Cabang olahraga kriket pada PON 2024 akan menampilkan 10 cabang olahraga, terdiri dari lima putra dan lima putri. Acara putra termasuk Twenty-Twenty (T20), Super Eight, Super Sixes, T10, dan Last Man Stands. Acara wanita juga terdiri dari Twenty-Twenty (T20), Super Eight, Super Sixes, T10, dan Last Man Stands. Dengan demikian, total 10 medali emas akan diperebutkan. (andreas/hm17)

Related Articles

Latest Articles