21.9 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Meski Bakal Diberlakukan secara Online, Tiket Offline Masih Tetap Dilayani untuk Penyeberangan Kapal Ferry di Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Meski bakal diberlakukan pembelian tiket secara online, pembelian tiket secara offline juga masih tetap dilayani untuk penyeberangan Kapal Ferry di Kabupaten Samosir.

PT Gunung Hijau Megah yang diwakili oleh Andri Pratama, menyampaikan bahwa perusahaan akan tetap melayani pembelian tiket secara offline, sejalan dengan misi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar.

“Meskipun teknologi semakin maju, PT Gunung Hijau Megah menyadari bahwa sebagian besar target pasar KMP Tao Toba adalah hasil bumi dan pedagang asongan yang belum terbiasa menggunakan teknologi digital. Kami siap melayani dengan waktu operasional selama 24 jam, tergantung situasi jika terjadi lonjakan kendaraan penumpang yang hendak menyeberang,” ujarnya saat hadir dalam rapat koordinasi (rakor) di Aula Pusuk Buhit, Polres Samosir, Kamis (3/8/23).

Baca juga : Sambut Natal dan Tahun Baru, Tiket Online Penyeberangan Kapal Ferry Akan Diberlakukan di Samosir

Sementara itu, Port Captain PT PPSU Simanindo, Wiwik Suprida Pane menyatakan dukungan terhadap program tiket secara online untuk penyeberangan kapal ferry di Perairan Danau Toba.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Danau Toba, Rijaya menjelaskan penyelenggaraan tiket angkutan penyeberangan secara elektronik telah diatur dalam PM 19 tahun 2020 dan sesuai arahan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan Menteri Perhubungan RI.

“Sistem tiket elektronik dapat dipesan melalui aplikasi berbasis teknologi informasi atau situs web, tempat penjualan tiket yang menyediakan sistem elektronik, serta mesin penjualan tiket mandiri,” imbuhnya.

Related Articles

Latest Articles