20.8 C
New York
Monday, June 10, 2024

Meski Bakal Diberlakukan secara Online, Tiket Offline Masih Tetap Dilayani untuk Penyeberangan Kapal Ferry di Samosir

Mewakili Kadishub Provinsi Sumatera Utara, Kepala UPTD ADP Parapat, Zubir juga menyampaikan dukungannya terhadap program penerapan tiket online tersebut.

General Manager PT ASDP, Heru Wahyono mengatakan kedepannya website toba.ferizy.com akan dirubah menjadi trip.ferizy.com dengan tujuan untuk melakukan pengembangan dan peningkatan pada sistem.

“Jika terjadi error dalam pembelian tiket online, pada gerai penjualan tiket akan disediakan petugas bank sebagai pihak ketiga untuk membantu pembelian tiket dengan dikenakan biaya tambahan administrasi,” katanya.

Baca juga : Jelang Libur Lebaran, 403 Ribu Orang Tinggalkan Jawa ke Sumatera Melalui Pelabuhan

Selain itu, jika terjadi peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan yang hendak menyeberang, ASDP Danau Toba akan melakukan penambahan jam penyeberangan sesuai kebutuhan.

Sementara itu, Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butar-butar juga menyampaikan pentingnya pembenahan dalam penjualan tiket online, terutama terkait pendataan manifest penumpang.

Baca juga : Melayani Penumpang Tigaras-Simanindo, Dua Kapal Ferry Disiagakan

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mempersiapkan keamanan dan kelancaran penyeberangan kapal feri di wilayah Kabupaten Samosir menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk bekerja sama dalam penerapan tiket online demi meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan Wisatawan, pengunjung ataupun pengguna kapal Ferry yang akan berkunjung ke Kabupaten Samosir. (pangihutan/hm18)

Related Articles

Latest Articles