8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

3 Nama Diajukan Sebagai Pj Gubsu, Baskami: Besok Sudah Dikirim ke Kemendagri

Medan, MISTAR.ID

DPRD Sumatera Utara sudah mengajukan tiga nama calon Penjabat (Pj) pengganti Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah yang akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang.

Pengajuan ketiga nama calon Pj Gubernur Sumut tertuang dalam surat Nomor: 10/2.R/FPG DPRD/SU/VIII/2023, yang ditunjukkan kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Tiga nama calon Pj Gubernur Sumut diusulkan Fraksi Golkar DPRD Sumut, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal dan Deputi Penempatan dan Perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik Badan Perlindungan Pekerja Migran Indoensia (BP2MI) Lasro Simbolon.

Baca Juga: Minggu Depan DPRD Sumut Gelar Rapat Pemberhentian Gubernur dan Wakil dari Jabatannya

“Surat sebelumnya sudah kita terima dari Mendagri untuk meminta nama minimal 1 nama maksimal 3 nama untuk pengajuan pengusulan Pj Gubernur Sumut,” ucap Baskami di ruang kerjanya, Kamis (3/8/23).

Pihaknya, kata dia, sudah menggelar rapat dengan pimpinan dewan dan sekaligus mengundang pimpinan fraksi partai.

“Untuk fraksi masing-masing memberikan nama siapa calon dari masing-masing. Tadi siang kami sudah rapat dan semua hadir dan masing-masing sudah memberikan nama-nama,” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles