15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Mayat Pria Lansia Ditemukan Warga Terapung di Sungai Batang Toru Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, akhirnya jasad Pasaribu (60) warga Pulo Godang Desa Telo Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ditemukan seorang penjala ikan dalam kondisi terapung di Lubuk Balanga Desa Telo.

Danramil Batang Toru, Kapten Inf H Sirait mengatakan mayat tersebut sejak Minggu (10/9/23) sudah dilakukan pencarian oleh warga dan Babinsa, karena sebelumnya Koramil 01/ Batang Toru menerima laporan dari Kepala Desa adanya salah satu masyarakat Pulo Godang Desa Telo hanyut di Sungai Batang Toru.

“Benar, pencarian warga yang hanyut diketahui bernama Pasaribu sudah dihentikan, karena hari ini sekitar pukul 13.30 wib, mayat telah ditemukan oleh seorang penjala ikan, kemudian pada pukul 14.00 wib mayat dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum,” ujar Kapten Inf H Sirait, Senin (11/9/23).

Baca juga : Ini Nama-nama Korban Penumpang Mobil yang Terseret Arus Sungai Sipange Tapsel

Menurutnya, saksi Reno Candra Koto, sewaktu di lokasi TKP, melihat seorang laki-laki berdiri di tengah sungai dengan jarak pandang sekira 80 meter kemudian terbawa arus air sungai dan terlihat oleh saksi jarak sekira 120 meter di pinggir sungai kemudian seketika tidak terlihat lagi, lalu dilakukan pencarian.

Karena hari semakin gelap pencarian pertama dihentikan, dilanjutkan hari ini, sejak pukul 10.00 wib, Babinsa Koramil 01/BT, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat melanjutkan pencarian kembali dengan 2 tim, diantaranya tim 1 ke arah hilir sungai mabang dan tim 2 ke arah hulu sungai mabang.

Baca juga : Minibus Hanyut di Tapsel, 6 Meninggal 2 Masih Dalam Pencarian

“Hari ini pukul 13.30 wib, anggota tim yang terlibat mendapat telepon/informasi bahwa ada masyarakat penjala ikan menemukan mayat di Sungai Batang Toru tepatnya di Lubuk Balanga Desa Telo dan langsung dijemput,” ujar Kapten Inf Sirait. (asrul/hm18)

Related Articles

Latest Articles