19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mahasiswa Berprestasi Taput Dapat Bantuan CSR

Taput | MISTAR.ID – Sebanyak 156 Mahasiswa tapanuli Utara mendapat CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Sumut. Dalam pemberian bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan, Jumat (6/12) di balai data kantor Bupati. Besaran bantuan tersebut sebanyak Rp600.000/orang.

Kepala bagian perekonomian pemkab Tapanuli Utara Fajar Meningsing Gultom SE, menjelaskan, tahun 2019 pemerintah kabupaten Tapanuli Utara mendapat CSR dari PT Bank Sumut sebesar Rp300.734.619. Dana tersebut, selain untuk mahasiswa, juga untuk alat olah raga paralayang sebesar Lebih lanjut Fajar dimana jumlah bunga dana abadi sebesar Rp 45 juta yang dilaksanakan untuk bantuan beasiswa yang akan diberikan kepada 74 orang dengan rincian Rp 600 ribu per orang. Total keseluruhan penerima bantuan CSR 230 orang.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam arahanya kepada penerima bantuan mengatakan, agar benar-benar dan bersungguh-sungguh untuk belajar agar cita-cita dapat tercapai.

“Program kita saat ini memperjuangkan agar Universitas negeri dapat terlaksana di Kabupaten Tapanuli Utara dan apabila Univeraitas negeri berdiri di Tapanuli Utara akan mendorang perekonomian Taput kedepan.dan mari kita berdoa agar perjuangan kita ini dapat terkabul,” ujar Bupati

penulis : fernando
Editor : Rika

Related Articles

Latest Articles