10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Lubang di Jalan Juanda Tebing Tinggi Ancam Keselamatan Pengendara

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebuah lubang menganga tepat di tengah di alan Ir H Juanda, Kota Tebing Tinggi. Sejumlah warga dan pengendara kecewa karena lubang tersebut bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kondisi itu disebut sudah berlangsung hampi satu bulan dan hingga saat ini belum perhatian dari pemerintah.

Pantauan Mistar.id di lokasi, Selasa (9/1/24), keberadaan lubang tepat di tengah jalan tepat di persimpangan Jalan Ir H Juanda mengakibatkan pengemudi harus ekstra hati-hati dan mengurangi kecepatan.

Warga pun sudah memancang kayu dan tali sebagai rambu-rambu untuk menghindari lubang tersebut.

Baca Juga: Pencuri Tabung Gas Elpiji di Jamin Ginting Ditangkap Polisi

Salah seorang warga saat disambangi Mistar.id mengatakan, lubang menganga di ruas Jalan Ir H Juanda itu sudah ada sejak hampir satu bulan terakhir.

“Kondisinya seperti itu, ku rasa ada hampir satu sebulan. Kemarin sudah diaspal orang itu, tapi legok (amblas) lagi. Kaerna bawahnya (pondasi) enggak padat,” kata warga mengaku bernama Ipul itu.

Ia menjelaskan, bahwa di bawah lubang yang menganga tersebut bekas galian pipa PDAM.

“Di bawah lubang itu bekas galian PDAM jadi dia anjelok. Orang itu mengoreknya dari bawah macam buat terowongan, jadi padat bagian bawahnya,” jelasnya.

Menurut pria yang juga pengusaha door smeer tersebut, kondisi lubang yang telah terlihat seperti sudah ditimbun oleh tanah hanya di tutup dengan sampah-sampah saja.

Baca Juga: Pj Gubernur Sumut Dukung Disabilitas, Ini Kritik Tajam PPDI Taput

“Mana padat itu, cuma ditutup dengan sampah-sampah aja. Memang sudah diaspal, tapi kemaren tapi hancur lagi. Sebelum diberi tanda seperti itu kereta (sepeda motor) bolak-balik hampir jatuh menghindari lubang itu,” cetusnya.

Dia pun berharap kiranya pemerintah dapat memberikan perhatian terhadap jalan berlubang itu.

“saya berharap lubang ini dapat diperbaiki sebelum ada korban jiwa akibat laka lantas,” tutupnya. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles