15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Sambut Ramadhan, Masyarakat Pandan Sari Raya Gelar Tradisi Punggahan

Labusel, MISTAR.ID

Lazimnya seperti yang dilakukan umat muslim pada umumnya, ratusan masyarakat Dusun Pandan Sari Raya, Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) juga melaksanakan tradisi punggahan di Mesjid Raya Pandan Sari, Minggu (8/3/24) malam.

Punggahan adalah salah satu ujud rasa syukur umat muslim yang masih diberikan kesempatan untuk mengikuti ibadah puasa dibulan Ramadhan. Rangkaian acara tersebut seperti biasa digelar untuk meningkatkan silaturahmi antar masyarakat sekitar melalui makan bersama.

Membuka acara, panitia pelaksana kegiatan Anto Wijaya mengatakan, tradisi punggahan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya saat menjelang Ramadhan.

“Seperti biasa, kita guyub menyediakan nasi ambeng ataupun kenduri untuk di santap bersama,” ujarnya.

Baca Juga : Tradisi Punggahan, Wujud Syukur Pemkab Labuhanbatu Sambut Ramadhan

Ketua BKM Masjid Pandan Sari, Ustadz Sarino dalam kesempatan itu mengucapkan Marhaban ya Ramadhan kepada seluruh umat muslim terkhusus bagi masyarakat Pandan Sari.

“Selamat menyambut bulan suci Ramadhan, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa tahun ini sesuai yang kita harapkan,” uacapnya.

Di sela sambutannya, Ustad Sarino juga menyampaikan kondisi terkini Masjid Pandan Sari. Menurutnya, masjid tersebut masih memerlukan sumbangsih dan sedakah dari donatur, serta masyarakat agar proses pembangunan dapat terus dilakukan.

Related Articles

Latest Articles