6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Jelang Ramadhan, Dua TPU di Deli Serdang Dipadati Peziarah

Deli Serdang, MISTAR.ID

Jelang Ramadhan, warga beramai-ramai ke tempat pemakaman umum (TPU) untuk berziarah dan ini telah menjadi tradisi menjelang bulan suci.

Hal itu terlihat di TPU Jalan Galang dekat Kodim 0204/DS, Lubuk Pakam yang dipadati warga yang ingin berziarah kubur. Pemandangan ramainya peziarah sudah biasa dilihat menjelang Ramadan dan saat Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Salah satu peziarah Desi Maya Syafira dan adiknya Devi Maharani Syafira Kembaren mengatakan, ziarah kubur menjelang Ramadhan merupakan tradisi warga setempat untuk mendoakan keluarga mereka yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Peziarah Padati Pemakaman Umum Jalan Halat Medan

Suasana serupa juga tampak di TPU Jalan Medan Lubuk Pakam, TPU Desa Tanjung Mulia yang lokasinya berhadap-hadapan dengan TPU Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Sejak Jumat (8/3/24) lalu, ratusan orang datang untuk melakukan tradisi ziarah kubur ke makam anggota keluarga mereka.

Selain membersihkan makam, para peziarah juga tampak berdoa serta membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Jumlah peziarah diprediksi akan terus bertambah hingga 1 hari jelang Ramadhan. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles