6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Safari Ramadhan ke Masjid An-Nurani Desa Sei Merdeka

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar beserta Dandim 0209/Lb Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, dan para pimpinan organisasi perangkat daerah melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid An-Nurani di Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panai Tengah, Jumat (29/3/24) malam.

Ellya Rosa Siregar mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu setiap tahun, yang bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta menyebarkan syiar agama.

“Saya minta kepada kita semua yang hadir di sini untuk bersama-sama membangun Kabupaten Labuhanbatu melalui pembinaan keagamaan,” pinta Ellya.

Baca juga: Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkab Labuhanbatu Berikan Bantuan ke 22 Masjid

Ia juga mengimbau semua yang hadir untuk memanfaatkan suasana bulan Ramadhan untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnah seperti sholat tarawih, tadarus, bersedekah, dan berinfaq.

“Jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan latihan untuk meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, dan kepedulian sosial baik sesama umat Muslim maupun antar umat lainnya,” sambungnya.

Ellya juga meminta seluruh masyarakat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar terhindar dari perbuatan yang dapat merusak kesucian bulan Ramadhan.

Sebelumnya, Ketua BKM An-Nurani, Asman, mengucapkan terima kasih kepada Hj Ellya Rosa Siregar, yang telah bersedia melaksanakan Safari Ramadhan ke masjid teresbut.

“Beliau sudah dua kali hadir di Masjid An-Nurani ini, yang pertama saat peresmian dan yang kedua hari ini dalam rangka Safari Ramadhan. Kami mengucapkan ribuan terima kasih,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab Labuhanbatu Gelar Safari Ramadhan

Camat Panai Tengah, Amran, juga berterima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu dan tim Safari Ramadhan yang telah hadir.

“Atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Panai Tengah, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Panai Tengah,” ujarnya.

Acara dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa Quran, ambal, dan voucher ke 10 masjid secara simbolis oleh Plt Bupati Ellya Rosa Siregar dan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah Ramadhan dari Ustaz Ahmad Azhar Siregar. (Yazis/hm22)

Related Articles

Latest Articles