13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Plt Bupati Labuhanbatu Dampingi Jokowi Tinjau Pasar Glugur Rantauprapat

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Glugur Rantauprapat. Peninjauan yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan kunjungan kerja Presiden ini dilaksanakan, Jumat (15/3/24).

Presiden dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang kebetulan berada di lokasi. Tak lupa ia juga membagi-bagikan kaos kepada warga yang berkerumun.

Dari amatan di lapangan, Jokowi masih mendapati harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya dalam kondisi normal, dalam artian tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Usai mengunjungi pajak Gelugur Rantauprapat, Plt Bupati terus mendampingi Presiden ke Perum Gudang Bulog yang terletak di Jalan KH Dewantara, Kecamatan Rantau Selatan. Di sana, rombongan juga menemukan harga beras masih dalam keadaan normal (tidak lagi mengalami kenaikan).

Baca Juga : Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras di Labuhanbatu

Dirut Bulog Bayu Krisna Murti mengatakan, harga beras masih stabil. “Sudah normal, di beberapa grosir juga ada yang turun harga. Stok pangan untuk masyarakat kabupaten Labuhanbatu juga aman,” ucapnya.

Terpisah, Plt Bupati Labuhanbatu mengatakan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Labuhanbatu dalam rangkaian kunjungan kerja untuk mengecek ketersediaan pangan.

“Pak Presiden selain memberikan bantuan pangan juga mengecek ketersediaan pangan di Labuhanbatu. Kita juga mengecek stabilitas harga,” ungkapnya. (yazis/hm24)

Related Articles

Latest Articles