13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras di Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Presiden Republik Indonesia (RI) H Ir Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah kepada ratusan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di komplek pergudangan Bulog Labuhanbatu Jalan KH Dewantara Rantauprapat, Kelurahan Seol Dengan, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (15/3/24).

Jokowi hadir didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan I Gusti Ketut Astawa, Dirut Bulog Bayu Krisna Murti dan Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin.

Jokowi mengatakan, ada sekitar 270 juta jiwa masyarakat Indonesia yang membutuhkan 31 juta ton beras per tahun. “Mengurus beras untuk 270 juta masyarakat itu tidak mudah, kebutuhan kita dalam satu tahun mencapai 31 juta ton beras, dan ini harus kita penuhi,” ujarnya.

Jokowi menyampaikan bantuan pangan tersebut akan terus berlangsung hingga bulan Juni mendatang. “Jika APBN memungkinkan bantuan ini akan terus kita lanjutkan, nanti kita cek, jika tidak ya saya janjikan sampai bulan Juni ini terealisasi,” katanya.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Labuhanbatu Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

Usai menyerahkan secara simbolis bantuan pangan tersebut, Jokowi memberikan doorprize kepada dua masyarakat yang mampu membacakan Pancasila. Bagi yang berhasil Jokowi memberikan satu buah sepeda santai.

Juraidah, salah seorang penerima manfaat warga Kelurahan Bakaran Batu merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Terima kasih pak Presiden, semoga bantuan seperti ini dapat terus berjalan di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Berdasarkan data Bulog, di Kabupaten Labuhanbatu ada sekitar 70.000 keluarga penerima manfaat, dan hari ini ada 500 keluarga yang menerima secara simbolis. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Pj Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, para asisten, Plt Kadis Hanpang dan ratusan masyarakat penerima manfaat. (yazis/hm24)

Related Articles

Latest Articles