17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Banyak Tamu Alasan Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas AMIN

Jakarta, MISTAR.ID

Acara pembubaran Timnas AMIN yang digelar di kediaman Anies Baswedan, dihadiri petinggi partai pengusung, seperti Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Umum PKB. Namun Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak hadir. Hal ini pun menuai tanda tanya.

Meski begitu, Ketua DPP PKB Daniel Johan yang menjadi partai pengusung Anies-Imin, justru menilai hal itu biasa dan mengaku bahwa dirinya sangat memahami. Namun Daniel Johan tidak menjelaskan lebih jauh apa maksudnya.

Menurut Daniel Johan, tidak ada kewajiban ketua umum partai untuk menghadiri pembubaran Timnas AMIN di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 30 April 2024 kemarin.

“Memang tidak harus ketum partai langsung yang hadir kok, apalagi sekjen sudah hadir mewakili, jadi hanya kendala teknis waktu saja,” ucapnya pada Rabu (1/5/24).

Baca juga: Surya Paloh: NasDem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bagi Daniel Johan, apa yang dilakukan Timnas AMIN selama ini adalah sudah berupaya dan kerja keras tim dihormati Anies dan Cak Imin.

Pada kesempatan itu, Daniel Johan menegaskan bahwa PKB akan tetap memperjuangkan agenda-agenda perubahan dan akan tetap bersama relawan dan tim. Tujuannya substantifnya adalah membawa kehidupan rakyat dan Indonesia semakin maju.

Terpisah, Surya Paloh tidak bisa hadir dalam pembubaran Timnas AMIN karena ada tamu. Pernyataan itu disampaikan Hermawi selaku Sekjen NasDem.

“Karena banyak tamu, saya yang mewakili Pak Surya Paloh,” kata Hermawi saat dihubungi, Selasa (30/4/24).

Ia juga menyampaikan pesan dari Surya Paloh, yaitu rasa bangga kepada semua Timnas AMIN yang telah bekerja keras sehingga mampu merau[ 40 juta suara. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles