11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Ops Keselamatan Toba 2024, Wakapolres Labusel Sampaikan Amanat Kapolda

Labusel, MISTAR.ID

Wakapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kompol Bambang Gunanti Hutabarat pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 di Lapangan Apel Kantor Bupati setempat, pada Rabu (13/3/24).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Labusel, Danramil Kotapinang, Mayor Inf P Sinaga, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Ahzar, pihak Jasa Raharja Labusel, Septian, serta para Kapolsek beserta peserta apel lainnya.

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang menyoroti tingginya angka kecelakaan akibat kesalahan manusia.

Baca juga:Ops Keselamatan Toba 2023 di Batu Bara Masih Kedepankan Teguran

“Salah satu penyebab kecelakaan yang paling tinggi adalah human error,” ungkapnya.

Operasi Keselamatan Toba direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai dari tanggal 13 Maret hingga 26 Maret 2024.

Melanjutkan amanat Kapolda, Bambang menyampaikan data kecelakaan tahun sebelumnya, di mana Polda Sumut mencatat 6.739 kecelakaan dan telah melakukan 209.770 tindakan penindakan pelanggaran lalu lintas (lalin).

Baca juga:Ops Keselamatan Toba 2023, Kendaraan tak Dilengkapi Surat akan Ditahan Kepolisian

“Tujuan dari operasi ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan meminimalisir pelanggaran lalin di Provinsi Sumut, serta menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman,” tutupnya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Wakapolres bersama PJU Polres Labusel dan tamu undangan melaksanakan pengecekan kendaraan dinas roda 2 dan 4, sebagai bagian dari persiapan operasi keselamatan yang akan dilaksanakan. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles