18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kunker Ke Polres Tebing Tinggi, Kapolda Sumut Sampaikan Hal Ini

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama rombongan melakukan kunjungan krrja (Kunker) dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 ke Polres Tebing Tinggi, Rabu (25/10/23). Kehadiran Irjen Agung disambut langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon beserta Pejabat Utama Polres Tebing Tinggi dan Ka SPKT Polres Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengajak personel Polres Tebing Tinggi untuk siap menghadapi segala eskalasi. Hal itu harus diantisipasi sejak awal dan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Untuk Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut agar ditingkatkan latihan agar hasil lebih maksimal. Tingkatkan profesionalisme kita dan tetap bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Kepada tim negosiator harus mampu bernegosiasi dengan masyarakat, bila anda dapat berkomunikasi atau berdebat dengan masyarakat dengan baik maka seluruh kegiatan juga akan berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda menghimbau bahwa dalam mengendalikan massa di lapangan agar bersikap tenang dalam menyampaikan pendapat. “Tidak semua massa harus kita bubarkan, apabila demo berjalan dengan kondusif maka hasilnya akan baik,” ucapnya.

Baca Juga : Kurun Waktu 33 Hari, Polres Tebing Tinggi Tangkap 37 Orang Penyalahguna Narkoba

Kepada Personel Polres Tebing Tinggi, Kapolda juga meminta untuk serius dalam melaksanakan apapun kegiatan yang ada pada Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024. Selian itu, Kapolda mengingatkan kepada seluruh persoenl untuk menjaga kesehatan kesehatan.

“Penegakan hukum harus profesional, tunjukkan sikap itu dalam Operasi Mantap Brata. Gakkumdu melakukan penyidikan selama 7 hari, maka harus berkoordinasi dengan Bawaslu, Jaksa dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan Dalmas dari Pleton Dalmas Awal, Dalmas Lanjut Polres Tebing Tinggi dan tim PHH Brimob Batalyon B Polda Sumut dalam kesiapan menghadapi Ops Mantap Brata Toba 2023-2024. Usai dari Mapolres Tebing Tinggi, Kapolda bertolak menuju Batalyon B Brimob Polda Sumut untuk meninggalkan wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles