16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Konflik Agraria, Polres Batu Bara Siapkan Ruang Mediasi

Batu Bara, MISTAR.ID

Sat Reskrim Polres Batu Bara, menyediakan ruang untuk mediasi terkait konflik agraria.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Irfan Mochammad Nur Alireja melalui Kanit Tipiter Ipda Doni Irawan mengatakan, pihaknya juga membuat ruang khsusu pengaduan masalah agraria.

“Ruang mediasi ini bertujuan untuk terciptanya kegiatan konseling atau konsultasi terkait dengan konflik agraria, antara pihak yang berkonflik ataupun masyarakat yang memiliki masalah seputar agraria,” ujarnya, pada (14/12/23).

Program ini pun bertujuan agar dapat menentukan langkah menangani permasalahan yang dialami sehingga dapat memberi manfaat kepada pihak masyarakat itu sendiri.

Baca juga: Terkait Pengaduan Masyarakat, Pemkab Labusel Rakor Bersama Tim Agraria Kedeputian II KSP

“Nantinya kegiatan konseling atau konsultasi ini bisa memberikan solusi untuk tahapan selanjutnya, apakah dilakukan proses hukum ataupun proses lain sehingga permasalahannya dapat terselesaikan” terangnya.

Pelayanan ini dibuka setiap hari kerja, mulai sejak pukul 09.00 Wib s/d 15.00 WIB di ruangan Sat Reskrim Polres Batu Bara.

Saat ini personil Unit IV Tipidter Sat Reskrim Polres Batu Bara telah memediasi konflik agraria soal penyerobotan tanah di Dusun IV Desa Tanjung harapan Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles