24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Keindahan Alam Desa Wisata Paropo, Pilihan Lokasi Piknik nan Menawan

Dairi, MISTAR.ID

Terletak di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi menjadi lokasi piknik yang mungkin bisa dipertimbangkan. Pesona Tao (Danau) Silalahi dipastikan dapat memanjakan mata pengunjungnya.

Pemandangan yang unik juga dapat ditemui di Tao Silalahi ini. Terdapat setidaknya 3 pulau kecil di pinggir danau. Pengunjung dapat mengunjungi pulau tersebut dengan menyebrang melalui tangga yang telah dibangun.

Selain itu, para penduduk lokal juga dapat berkeliling seputaran danau dengan menumpangi kapal kayu. Harganya cukup murah. Wisatawan hanya merogoh kocek Rp10 ribu per orang.

Desa Paropo kerap dikunjungi anak-anak muda yang ingin camping sembari menikmati alam nan sejuk. Spot camping banyak kita temui di pinggiran danau. Cukup hanya menyewa tempat Rp15 ribu per malam.

Baca juga : Porsea Bisa Dijadikan Ikon Wisata Baru di Kawasan Danau Toba

Jika tidak memiliki peralatan kemping, penduduk lokal menyediakan jasa persewaan peralatan. Harganya variatif mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Desa Paropo berjarak sekitar 101 kilometer dari Kota Pematang Siantar, atau 3-4 jam perjalanan. Bagi yang ini berwisata ke lokasi ini, tidak perlu harus memiliki kendaraan pribadi.

Dari Kota Siantar, kamu dapat menaiki angkutan umum Sepadan dengan tarif ongkos Rp20 ribu. Namun bus cepat tersebut tidak langsung menuju Desa Paropo, melainkan hanya sampai simpang Situnggaling.

Related Articles

Latest Articles