10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Kasi Pemerintahan Kantor Desa Perdamean Deli Serdang Sudah Bertahun Masih Kosong

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sudah bertahun lamanya, posisi Kepala Seksi Pemerintahan (Kasi Pem)
Desa Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang kosong, setelah pejabat sebelumnya, Bainah Sari, meninggal dunia.

Kekosongan tersebut menuai keheranan warga desa. Pun begitu, hingga kini Kepala Desa (Kades) Perdamean Toni Hasudungan Sitorus, yang pernah dinonaktifkan Bupati Deli Serdang selama setengah tahun, karena diduga selingkuh dengan istri salah seorang warganya, tidak ambil pusing.

Baca Juga: 380 Kades dan 14 Lurah Dapat Sepeda Motor, Pemkab Deli Serdang Habiskan Dana Rp 9,4 Miliar

“Sudah ada 3 tahun lamanya Kaur Pem di kantor desa kami kosong. Sebelumnya Kasi Pem dijabat oleh Bainah Sari sebelum meninggal dunia. Setelah Bainah meninggal sampai sekarang belum ada penggantinya,” ujar Sitorus salah seorang warga Desa Perdamean kepada Mistar.id, Selasa (31/10/23).

Karena kekosongan itu, tambah warga lainnya, berdampak pada tersendatnya roda pemerintahan desa dan pelayanan terhadap warga.

Baca Juga: Komisi II DPRD Siantar Tak Dapat Informasi Perkembangan Pembangunan Meter Induk

“Sebab Kasi Pem bertugas membantu kepala desa sebagai pelaksana tugas operasional. Jadi kursi perangkat desa yang kosong harus segera diisi. Apalagi berdasarkan PP 43/2014 sebagaimana telah diubah dengan PP 47/2015 disebutkan bahwa penjaringan bakal calon perangkat desa dilaksanakan paling lama 2 bulan setelah jabatan perangkat desa kosong atau diberhentikan,” beber warga.

Kades Perdamean Toni Hasudungan Sitorus ketika coba dikonfirmasi tidak merespon. Pesan singkat tidak dibalas dan telepon tidak diangkat. Begitu juga dengan Camat Tanjung Morawa Rio Laka Dewa. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles