22.4 C
New York
Friday, August 16, 2024

Karnaval di Palas Picu Arus Lalin Macet

Palas, MISTAR.ID

Kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun memicu kondisi arus lalu lintas (lalin) macet total hingga berjam-jam di Jalan Lintas Kabupaten Padanglawas (Palas).

Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas pun dinilai gagal dalam melakukan antisipasi kemacetan jalan lintas saat kegiatan hari hari besar.
Pantauan Mistar.id Jumat (16/8/24) kegiatan karnaval di jalan lintas dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tahun macet total hingga berjam-jam

Padahal kegiatan tersebut bukan hanya baru baru ini saja dilaksanakan namun setiap tahunnya selalu dilakukan Pemkab Palas.

Baca juga : Ribuan Siswa TK dan SD Ikuti Pawai HUT RI ke-79 di Karo

Sayangnya, kejadian yang melibatkan ribuan peserta ini belum menjadi bahan evaluasi bagi instansi terkait dalam mengantisipasi kemacetan agar kegiatan hari hari besar seperti karnaval dapat dinikmati masyarakat.

Paruhum Lubis, warga setempat mengatakan kemacetan ini sudah berlangsung berjam-jam lamanya.

“Sudah hampir dua jam macetnya tidak bisa bergerak. Seharusnya petugas jalan sudah bisa memprediksi kemacetan seperti ini pada saat hari hari besar dan membatasi kendaraan roda empat untuk memasuki wilayah yang digunakan peserta karnaval sehingga tidak menimbulkan kemacetan,” sebut warga.

Baca juga : Jelang HUT RI Ke-79, Pengusaha Sediakan Ratusan Batang Pohon Pinang  

Pantauan di lapangan kemacetan seperti ini bukan hanya baru-baru ini saja, hampir setiap kegiatan pemda saat hari-hari besar seperti HUT RI, HUT Palas, MTQ tingkat kabupaten dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kadishub Palas, Ronny Syaiful tidak ada berada di lokasi kemacetan sehingga tidak dapat dikonfirmasi. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles