22.4 C
New York
Friday, August 16, 2024

Jelang Pilkada 2024, Polres Samosir Tingkatkan Kesiapsiagaan Personel Dalmas

Samosir, MISTAR.ID

Menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Samosir menggelar simulasi kesiapsiagaan personel Dalmas dalam menghadapi potensi terjadinya aksi massa dan gangguan keamanan.

Kegiatan pelatihan kesiapan personel Dalmas dalam menghadapi situasi darurat di wilayah hukum Polres Samosir dipimpin Kasat Samapta Polres Samosir, AKP Nandi Butar-butar di Mapolres Samosir, Jumat (16/8/24).

Para personel unit Dalmas awal dan Dalmas lanjutan dilatih kecepatan dalam mempersiapkan kelengkapan dan mengambil tindakan untuk menghadapi ancaman.

Baca juga : 6.000 Personel TNI Disiagakan untuk Amankan Pilkada Serentak di Sumut

Kepada para personel Dalmas, AKP Nandi Butarbutar menekankan pentingnya kecepatan dan efisiensi dalam mengenakan perlengkapan Dalmas.

“Kita masih terlambat dalam memasang perlengkapan. Idealnya, perlengkapan sudah terpasang maksimal dalam 5 menit. Ini penting agar kita dapat segera merespons situasi dan mencegah eskalasi yang dapat menimbulkan korban,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Pol Vandu P Marpaung menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Dalmas Polres Samosir dalam ketepatan waktu mengenakan perlengkapan dalmas.

Baca juga : Pengamanan Pilkada 2024, Bupati dan Kapolres Samosir Teken NPHD

Dia mengatakan simulasi yang digelar menjadi persiapan penting menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Samosir dan potensi aksi massa menjadi perhatian utama dalam latihan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan responsivitas dan efisiensi personil Dalmas Polres Samosir dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Samosir,” ucapnya. (josner/hm18)

Related Articles

Latest Articles