22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kapolres Tanjungbalai: Waspada Penipuan Via WhatsApp dan Medsos

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK, MM, menghimbau masyarakat kota Tanjungbalai agar lebih waspada dan berhati-hati jika mendapat pesan berupa undangan, file APK, gambar paket kiriman belanja online dan lain sebagainya dari pihak atau orang yang tidak dikenal.

“Itu merupakan phising atau pencurian data pribadi yang kemudian oleh pelaku digunakan untuk meretas data perbankan korban dan menguras isi rekening korban. Dengan ini saya ingatkan masyarakat agar waspada,” tegas Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Tanjungbalai ia meminta untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya begitu saja dengan informasi ataupun pesan yang didapat dari telpon seluler dan media sosial agar tidak menjadi korban penipuan yang berkedok undian ataupun hal lainnya.

Baca juga:Waspada! Ini Modus Baru Penipuan Lewat WhatsApp

“Jangan cepat percaya bila menerima informasi di HP atau media sosial. Apabila ada informasi itu perlu dikonfirmasi jangan sampai senang dan tergiur dengan ajakan hadiah yang begitu besar, sehingga tidak sadar itu suatu tipuan kelompok-kelompok orang tertentu,” himbau AKBP Ahmad Yusuf Afandi.

Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, juga meminta kepada masyarakat jika merasa pesan tersebut terindikasi penipuan segera lapor ke Kantor Polres Tanjungbalai atau polsek terdekat.

“Kami akan tindak lanjut demi menjaga warga kota Tanjungbalai,” sebutnya.
(saufi/hm06)

Related Articles

Latest Articles