24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Kapoldasu Cek Uji Coba Tol Tebing Tinggi – Indrapura

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak  bersama rombongan kunjungi Pos Pelayanan II Ops Lilin Toba 2022 Jalinsum Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (20/12/22) malam.

Kunjungan yang disambut Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dalam rangka pengecekan Ujicoba Jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura sebagai jalur alternatif menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Usai melakukan pengecekan jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura, Kapolda Sumut melaksanaan Vidcon dari Pos Pelayan II Ops Lilin Toba 2022 kepada Kapolres Sergai, Kapolres Tebing Tinggi dan Kapolres Simalungun.

Kapolda menanyakan kelancaran uji coba jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura kepada Kapolres Serdang Bedagai, dan memerintahkan untuk mengawal pengecoran yang akan dilakukan agar bisa berjalan lancar dan dapat segera di lewati.

Baca Juga:Tinjau Tol Tebing Tinggi, Kapolda Sumut Pastikan Personel Ada di Lokasi Kemacetan

Dikatakan Kapolda,  2 jalur jalan Tol Sinaksak – Dolok Merawan dan Jalan Tol Tebing Tinggi – Indrapura difungsikan sebagai akses untuk antisipasi kemacetan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Sehubungan dengan itu, Kapolda mengajak semuanya bersama sama mengevaluasi dan memperbaiki yang perlu dipersiapkan untuk kenyamanan pengendara.

Diakui Kapoldasu, setelah dicek secara umum kedua jalan tol tersebut sudah bisa dilewati namun khususnya untuk jalan Tol Sinaksak – Dolok Merawan agar bisa segara diperbaiki.

Kapolres Simalungun, Tebing Tinggi dan Batu Bara diminta Kapolda berkoordinasi dengan Stakeholder tentang rambu lalu lintas, untuk memberikan penjelasan masyarakat kearah mana mereka harus jalan sesuai tujuannya.

Baca Juga:Kapolda Sumut Tinjau Jalur Alternatif Tol Sinaksak

“Hari ini masih ada waktu untuk kita lengkapi agar besok masyarakat bisa melewati jalur tersebut”, ujar Kapolda.

Selain memasang rambu rambu, Kapoldasu minta agar penerangan di lengkapi.

“Walaupun jalan tol tersebut kita operasikan siang hari namun jika terjadi kemacetan mau tidak mau kita buka jalan tol tersebut pada malam hari”, tandasnya.

Selain membahas jalan Tol, Kapoldasu mengingatkan jajaran agar melaksanakan pembatasan operasional kendaraan nonsembako menyusul terbitnya Surat Edaran dari Gubernur Sumut.(ebson/hm10)

Related Articles

Latest Articles