23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kadis Perpustakaan Sumut Harapkan Minat Literasi Memberi Ruang Bagi Pelajaran dan Mahasiswa

Medan, MISTAR. ID

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Dwi Endah Purwanti mengatakan, Gebyar Literasi Sumut Tahun 2023 dilaksanakan untuk memberi ruang bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat, dalam menyalurkan kemampuan berliterasi melalui lomba-lomba meningkatkan minat baca.

Ini juga sekaligus mempromosikan keberadaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut kepada masyarakat.

Dwi juga menyampaikan di penutupan ini juga launching program kerja sama Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut dengan Gojek melalui aplikasi Srikandi, yang terintegrasi dengan aplikasi Gojek melalui fitur Gosen.

Baca juga: Tutup Gebyar Literasi 2023, Nawal Lubis: Semoga Minat Masyarakat Meningkat

“Kita beri kemudahan bagi masyarakat memiliki keanggotaan perpustakaan daerah Sumut untuk peminjaman buku melalui aplikasi Srikandi, semakin praktis dan ekonomis,” ujarnya, pada Jumat (11/8/23).

Disampaikan Dwi, jika Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut, Nawal Lubis  menekan tombol pesanan buku perdana, sehingga berharap melalui program ini mendorong minat baca yang semakin meningkat dan berkualitas.

Dalam acara penutupan itu turut hadir Area Head Sumbagut Gojek, Sahli Adrianfauzi, Kepala Perpustakaan Kabupaten/Kota se-Sumut dan para pecinta literasi.

Baca juga: Univa Membangun dan Mendidik Generasi Anti Korupsi Melalui Literasi Ceria

Sementara kehadiran Nawal Lubis didampingi Kadis PMD Dukcapil Sumut, Parlindungan Pane, Inspektur Daerah, Lasro Marbun, Kadis Perhubungan, Agustinus, serta Asisten Administrasi Umum, Lies Handayani Siregar.

Penutupan acara dengan tema ‘Literasi Meningkat Sumut Bermartabat’ itu berlangsung di pelataran kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumut, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, pada Jumat (11/8/23).

Gebyar Literasi Sumut 2023 ini diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 9 Agustus hingga 11 Agustus 2023, dengan berbagai lomba diselenggarakan bagi para peserta mulai dari PAUD hingga SMA/SMK/MA sederajat. (saferius/hm16)

Related Articles

Latest Articles