8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kades Pulau Sejuk Programkan Remaja Beriman dan Bertaqwa

Batubara, MISTAR.ID – Siswanto yang menjabat sebagai Kades Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara memprogramkan terbentuknya remaja yang beriman dan bertaqwa.

Siswanto adalah salah seorang dari 107 Kades yang dilantik Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, Senin (30/12/19).

Demikian disampaikan Kades Pulau Sejuk Siswanto, S.Pd disela-sela acara syukuran pelantikan dan tepungtawar dirinya di lapangan volly Dusun IV Kulon, Desa Pulau Sejuk, Senin (30/12/19).

Dikatakan Siswanto, agar remaja yang beriman dan bertaqwa dapat terwujud, pihaknya akan menyadarkan orangtua bahwa anak-anak mereka menjadi remaja mesjid itu penting bagi perkembangan sikap dan spiritual mereka.

“Dengan aktif sebagai remaja mesjid, mereka akan disibukkan dengan kegiatan keagamaan sehingga terhindar dari kegiatan yang berbau kriminal seperti narkoba,” harapnya.

Diakui Siswanto, selama ini untuk mengajak para remaja sangat sulit terlebih orangtua mereka banyak yang kurang bisa mengarahkan anak-anaknya untuk aktif sebagai remaja mesjid.

Ke depan Siswanto berharap, para orangtua berperan aktif membimbing dan mengarahkan generasi muda sebagai cikal-bakal penerus kepemimpinan bangsa yang beriman dan taqwa.

Guna menarik minat remaja dan anak-anak mengikuti kegiatan keagamaan, dikatakan Siswanto, dirinya mendorong dan mengikutsertakan remaja pada berbagai lomba keagamaan.

Pada Porseni BKPRM Batubara tahun 2019 dengan raihan juara I Bulutangkis Putri, juara I lari estafet putra dan putri, Juara II lari 200 m putri, juara II lari 100 putri, juara II marathon putri, juara III bola volly putri, tenda terbaik putri, juara III azan putra dan juara III kaligrafi putra.

Selain itu, pada piala kemah dakwah 2019 di Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir berhasil meraih juara I busana muslim putra, Juara II Nasyd dan Juara II tari Melayu.(hm02)

Penulis. : Ebson
Editor. : Herman Maris

Related Articles

Latest Articles