28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

‘Jas Merah’, Jajaran Rutan Kabanjahe Ziarah ke Makam Pahlawan Tanah Karo

Karo, MISTAR.ID

Memperingati hari lahir Kemenkumham ke-78 Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut melaksanakan kegiatan upacara ziarah/tabur bunga di Makam Pahlawan Kabupaten Tanah Karo, Rabu (9/8/2023) Pukul 09.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Rutan Chandra Syahputra Tarigan memimpin penghormatan untuk para arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh jajaran Rutan Kabanjahe.

Baca Juga: 2 Pegawai Rutan Kabanjahe Ikuti Wisuda Purnabhakti Pengayoman Kemenkumham

Dalam sambutannya, Ka Rutan Chandra mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga penting dilaksanakan, karena sebagai bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan sejarah.

“Hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Kemenkumham Ke-78. Salah satunya melaksaakan upacara dan ziarah ke makam pahlawan,” katanya.

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini. Ia berharap agar seluruh jajaran Rutan Kabanjahe memiliki jiwa spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

Baca Juga: Rutan Kabanjahe Terima Penghargaan BMN

“Jas Merah, jangan sesekali melupakan sejarah. Bangsa yang besar selalu ingat kepada pahlawannya,” imbuhnya.

“Harapan kami seluruh jajaran punya jiwa spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa pahlawa dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu,” pungkasnya.

Kegiatan juga diikuti Ka KPR Kamsen Bangun SH, Kasubsi Pengelolaan Jonson ST, Kasubsi Pelayanan Tahanan Sastra Barus, beserta jajaran dan seluruh pegawai/staf Rutan Kelas IIB Kabanjahe. (Eva/hm22)

Related Articles

Latest Articles