21 C
New York
Friday, May 31, 2024

Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan Ikuti Rainas di Cibubur

Asahan, MISTAR.ID

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Asahan, Buwono Prawana, memberangkatkan kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII tahun 2023 di Bumi Perkemahan Graha Wisata, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/8/23).

Kontingen terdiri dari 46 orang tersebut termasuk 32 peserta, 4 pimpinan kontingen, 2 pendamping dan 10 unsur kontingen diberangkatkan dari Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Buwono yang menjabat Wakil Ketua/Ketua Komisi Bidang Humas Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan, mengatakan, Raimuna di segala tingkatan untuk menjadi wadah yang tepat dalam segi pengembangan diri, peningkatan kualitas dan pendorong kemajuan generasi muda.

Baca Juga: Hari ini, Peserta Jambore Pramuka se Dunia di Korsel Dipindahkan

“Di tingkat nasional, Rainas menjadi ajang bagi para anggota pramuka penegak dan pramuka pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan. Selain itu kita juga mendapatkan pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan,” ujar Buwono.

Kepada peserta, ia berpesan agar mengikuti rangkaian kegiatan Rainas dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan, persahabatan dan kebersamaan bagi sesama anak bangsa.

Baca Juga: Kontingen Kwarcab Pramuka Sianțar Dilepas Ikuti Rainas ke-XII

“Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, tanamkan kebanggaan sebagai anak Pramuka,” serunya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan Agus Ramanda dalam laporannya mengatakan, Rainas XII Tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 13-21 Agustus 2023.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari 12 Kwartir Ranting yakni, Aek Songsongan, Air Batu, Air Joman, Buntu Pane, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Barat, Kisaran Timur, Meranti, Pulau Bandring, Rawang Panca Arga, Sei Kepayang dan Tinggi Raja. (Perdana/hm22)

Related Articles

Latest Articles