15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Jalan Medan-Berastagi Rusak Parah, Warga Berharap Segera Diaspal Agar Tak Macet

Medan, MISTAR.ID

Beredar video di sosial media (Sosmed) jalan lintas Kota Medan menuju Berastagi, atau tepatnya di kawasan Pancur Batu, Kecamatan Siboloangit, Kabupaten Deli Serdang ruas jalannya rusak parah dan berlubang-lubang.

Dalam video yang dilihat MISTAR.ID pada Minggu (26/2/2023), terlihat jalan tersebut rusak dan berlubang-lubang cukup dalam, dan menjadi genangan air.

Pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi jalan lintas tersebut terlihat sangat tidak nyaman dan sangat terganggu, dan laju kendaraan juga jadi melambat sehingga tak jarang terjadi penumpukan kenderaan akibat kenderaan jalan perlahan.

Baca Juga: KKN di Dairi, Mahasiswa HKBP Nommensen Siantar Soroti Jalan Rusak Parah

Camat Sibolangit Hesron T Girsang mengaku kawasan yang jalan rusak parah tersebut bukanlah di wilayahnya, melainkan masih kawasan Kecamatan Pancur Batu.

“Itu jalan yang rusak masih berada di Kecamatan Pancur Batu. Hanya saja efek dari jalan rusak itu berimbas pada laju kendaraan semakin melamban dan terjadi kemacetan sampai di wilayah Sibolangit,” sebut Hesron.

Ditambah dengan adanya kendaraan yang mogok. Dipastikan akan berefek pada kemacetan. Apalagi kata Hesron jalan lintas Medan-Berastagi ini sangatlah vital baik untuk laju kendaraan bisnis, pariwisata dan lainnys.

Baca Juga: Miris! Warga Tandu Jenazah di Jalan Rusak Sejauh 2 Kilometer di Asahan

“Kalau sudah weakand atau libur pasti tingkat laju kendaraan bertambah, apalagi jalan ini merupakan akses satu-satunya ke Dair jika dari Medan. Pasti sangat terganggu adanya jalur rusak tersebut,”ucap Hesron.

Ia sebut, jalan yang rusak itu sudah dari tahun kemarin terjadi walaupun tidak sampai berkilometer. Hanya saja cukup besar kerusakan yang ditimbulkan.

“Sampai ada warga yang menanam pohon pisang, sebagai bentuk rasa protes ke pemerintah agar dibenahi jalan tersebut dengsn baik dan benar,”ujarnya.

Hesron berharap sebagai mewakili warga agar jalan lintas ini segera di perbaiki secepatnya dengan benar. Pasalnya akses jalan ini sangatlah dibutuhkan baik perdagangan, pariwisata maupun lainnya.(bany/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles