-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Pemkab Deli Serdang Dorong Inovasi Daerah untuk Percepat Kesejahteraan Masyarakat

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik,serta peningkatan daya saing daerah. Hal tersebut diungkapkan Sekdakab Deli Serdang, Darwin Zein saat membuka secara resmi sosialisasi indeks inovasi daerah dan bimbingan teknis pamong inovasi daerah itu di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (16/3/22).

“Inovasi juga diharapkan dapat menyelesaikan persoalan yang ada di daerah.Dengan inovasi,percepatan kinerja aparatur dan pemerintah daerah dapat berjalan lebih baik,” kata Darwin Zein.

Ia juga menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi indeks inovasi daerah yang dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan dan membuka wawasan bagi perangkat daerah tentang peningkatan pelayanan publik. Itu dapat dilakukan melalui berbagai pembaharuan yang dikemas dalam inovasi. Sebab, hal itu merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan. Serta kunci utama dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, serta mampu mendorong daya saing daerah.

Baca juga:Bupati Karo Raih Juara II Lomba Inovasi Perangkat Daerah Sumut 2021

Sebelumnya,Ketua Panitia Penyelenggara Sosialisasi,Julyatin dalam laporannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi tersebut untuk menumbuh kembangkan dan membuka wawasan bagi perangkat daerah tentang peningkatan pelayanan publik melalui berbagai pembaharuan.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah,Matheos Tan; Kepala Badan Badan Strategi kebijakan dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, Isman AP; Kepala Bappeda Litbang Deli Serdang, Remus Hasiholan Pardede; Asisten I,H Citra Efendi Capah; para pimpinan OPD serta para Camat se- Kabupaten Deli Serdang.(rinaldi/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles