10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Imbauan Beli Kaos PSDS Diungkap ke Publik, Ini Kata Kepala UPT Sekolah di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dikabarkan akan menarik surat imbauan yang harus dilaksanakan untuk membeli kaos logo PSDS tim sepak bola asal Deli Serdang yang berjuluk traktor kuning tersebut.

Surat imbauan yang diteken Kadis Pendidikan Yudi Himawan tertanggal 2 September 2022 itu ditujukan kepada Sekretaris, Kabid, Kasubbag, Kasi, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan, Kepala UPT Satuan Pendidikan Formal PAUD, TK, SD, SMP Negeri, Koordinator Pengawas, KKPS SD dan SMP, Ketua IPI (Ikatan Penilik Indonesia)-wadah aspirasi forum penilik Indonesia dalam memperjuangkan harkat dan martabat penilik serta Kepala Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kabupaten Deli Serdang.

Dalam surat bernomor 426.2/II-139.SKR/2022 itu berisikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang mendukung PSDS pada kompetisi Liga 2 PSSI Tahun 2022/2023. Juga berpartisipasi membeli kaos logo PSDS dengan harga Rp150 ribu per pcs dengan ukuran mulai S hingga 6 L.

Baca Juga:Guru se-Deli Serdang ‘Dipaksa’ Beli Kaos Berlogo PSDS

Masih dalam surat tersebut, bahwa pemesanan dapat menghubungi H melalui nomor hape dan WA yang tercantum serta TH, salah satu honorer di bagian Subbag Umum Dinas Pendidikan yang masih bertalian keluarga dengan Kasubbag Umum.

Surat yang diterbitkan atas nama Yudi itu merupakan tindak lanjut dari surat Dirut PT Traktor Kuning Persatuan Sepakbola Deli Serdang (PSDS) Nomor 72/PSDS/IX/2022 tanggal 15 September 2022 perihal dukungan pembelian kaos berlogo PSDS.

“Jujur, kalau ditanya kami keberatan. Seharusnya dicari ke pihak swasta untuk mendapat donasi bukan kepada kami ASN ini. Dan kabarnya surat imbauan ini akan ditarik karena sudah mencuat ke permukaan,” ujar sejumlah Kepala UPT Sekolah Dasar dan SMP Negeri yang minta namanya dirahasiakan, Senin (26/9/22).

Sementara Direktur Utama PT Traktor Kuning Deli Serdang Khairum Rizal yang juga Kadis Pariwisata Kabupaten Deli Serdang memilih bungkam.

Baca Juga:PSDS Menang 2-1 Atas PSPS Riau

Panggilan telepon maupun konfirmasi singkat melalui WhatsApp tidak berbalas selama kurun 2 hari saat wartawan berusaha menghubunginya.

Terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang Khairullah Siregar menyesalkan imbauan untuk pembelian kaos tersebut.

“Kesannya memobilisasi para ASN untuk membiayai PSDS dengan cara membeli kaos berlogo PSDS,” jelasnya ketika dikonfirmasi via selulernya.(sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles