9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ibu Buruh Cuci, Ikhram Penderita Disabilitas Sejak Bayi Dikunjungi Rumah Edukasi 

Batu Bara, MISTAR.ID

Ikhramsyah (11) warga Dusun 1 Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, seorang penderita disabilitas (kelumpuhan) sejak lahir hanya pasrah merenungi nasib yang menimpa dirinya.

Namun kepasrahan tersebut berubah menjadi senyum penuh harapan setelah dikunjungi anak muda peduli sesama dari komunitas Rumah Edukasi dan Informasi Kabupaten Batu Bara.

Secercah harapan kesembuhan atas penyakit yang dideritanya selama 11 tahun membuatnya ceria disapa Srikandi Wan Azimah dan kawan-kawan yang berkunjung ke kediamannya, Senin (22/2/21) petang.

Srikandi Wan Azimah selaku Koordinator Rumah Edukasi dan Informasi kepada wartawan, Selasa (23/2/21) mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi dan kebutuhan Ikhram demi kesembuhannya.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara: Minta Satpam Profesional dan Bersinergi dengan Kepolisian

Kegiatan ini menyusul kunjungan Rumah Edukasi dan Informasi ke kediaman bayi berusia 10 bulan penderita hydrocepallus di Pagurawan Kecamatan Medang Deras serta berupaya mencari solusi hingga diberangkatkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis ke RSUPP Adam Malik Medan baru baru ini.

Disebutkan Srikandi Wan Azimah kunjungan ke kediaman Ikhram dilalsanakan setelah berkoordinasi dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Senin (22/2/21).

“Karena diketahui adik Ikhram berasal dari keluarga yang kurang mampu. Ibunya sebagai orangtua tunggal terpaksa menjadi buruh cuci demi menghidupi Ikhram dan 2 saudaranya”, sebut Wan Azimah.

Diungkapkan Wan Azimah, Ikhramsyah menderita disabilitas selama 11 tahun atau sepanjang hidupnya.

“Tak banyak yang kita berikan. Setidaknya senyuman selalu kita pancarkan agar mereka tetap semangat”, sebut Srikandi Wan Azimah.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara Sebut KSJ Siap Bantu Kebutuhan Imigran Rohingya di Karantina

Pada kunjungan tersebut Wan Azimah mengaku haru melihat penderitaan Ikhramsyah yang tidak dapat menjalankan aktifitas seperti anak anak seusianya.

“Sakitmu dan kesedihanmu kami rasakan dek, semoga Allah mengangkat penyakitmu dan kau bisa bermain layaknya anak seusiamu”, bisik Wan Azimah ke telinga Ikhram.

Pada kesempatan tersebut Wan Azimah mengatakan bahwa Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis akan datang Kamis lusa (25/2) untuk memberikan kursi roda baru menggantikan kursi roda Ikhram yang sudah berusia 3 tahun.

“Inshaa Allah Bapak Kapolres bersama Rumah Edukasi akan datang Kamis lusa untuk memberikan kursi roda baru dan bantuan lainnya”, ucap Wan Azimah yang disambut gembira oleh Ikhram dan keluarga.

Sang Ibu, Nur Hasanah mengisahkan kisah tragis yang menimpa keluarganya setelah suaminya masuk penjara.

“Ketika masih ada ayahnya kami masih mampu untuk  menghidupi keluarga kecil kami. Kami memiliki 3 orang anak satu perempuan dan dua laki laki,  Ikhramsyah adalah anak ke 2 dari tiga bersaudara. Memang sejak lahir Ikhram sudah seperti ini. Ayahnya saat ini sedang menjalani hukuman di penjara akibat perbuatan orangtuanya, suami saya yang jadi korban”, tutur Nur Hasanah sendu. (ebson/hmn13)

Related Articles

Latest Articles