20.9 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Honor Penyelenggara Pemilu di Tapteng Dipastikan Cair Pekan Depan

Tapteng, MISTAR.ID

Honor penyelenggara Pemilu mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dipastikan cair pekan depan (minggu kedua) Juli 2024.

Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Tapteng, Helman Tambunan saat dikonfirmasi Mistar.id, Kamis (4/7/24) di Kantornya Kecamatan Pandan menyebut uangnya sudah ada di Sekretariat KPU.

Baca juga : KPU Tapteng Gelar Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Diharapkan Berjalan Aman

“Namun, karena berkas administrasi belum lengkap, maka belum bisa dicairkan secara serentak. Kita juga memaklumi kesulitan dari pendanaan para rekan jajaran KPU hingga ke pelosok. Saat ini, lebih dari 70 persen berkas administrasi tentang pembayaran honor, biaya perjalanan dinas, dan lainnya sudah rampung. Kalau sudah rampung keseluruhan pasti dibayarkan,” ujar Helman.

Baca juga : Pengawas TPS di Tapteng dan Paluta Minim Pelamar, Bawaslu Sumut Akan Lakukan Evaluasi

Dijelaskannya, di seluruh Kabupaten Tapanuli Tengah ada 100 anggota PPK, 645 anggota PPS dan 984 anggota Pantarlih yang harus segera dicairkan dananya.

“Sembari para rekan penyelenggara Pemilu saat ini bekerja untuk kegiatan pendaftaran pemilih dari rumah ke rumah, kita telah mempersiapkan honor mereka,” tambahnya. (poltak/hm18)

Related Articles

Latest Articles