9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Hari Kedua Libur Lebaran, Kendaraan Mengular di Pintu Tol Tebing Tinggi

Medan, MISTAR.ID

Hari kedua libur Idul Fitri 1443 H, terjadi penumpukan kendaraan di Pintu Tol Tebing Tinggi, Selasa (3/5/22).

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto mengatakan untuk arus tol Tebing Tinggi memang terjadi peningkatan volume kendaraan.

“Tebing Tinggi ada peningkatan arus volume kendaraan dari pagi tadi. Kita upayakan maksimalkan jalan yang ada,” kata Indra.

Baca Juga:H-1 Lebaran, Kapolda Sumut Monitoring Arus Mudik di Tebing Tinggi

Untuk mengurai penumpukan kendaraan, petugas juga sempat melakukan rekayasa lalulintas. “Kita lakukan rekayasa lalulintas karena kepadatan kendaraan yang sangat signifikan. Kita tidak menumpukkan semua kendaraan ke luar dari tol Tebing Tinggi. Tapi kita bagi ke setiap exit tol,” sebutnya.

Penumpukan kendaraan diurai dengan cara dibagi ke setiap exit tol mulai dari Perbaungan, Teluk Mengkudu, dan Sei Rampah. Ini dilakukan supaya tidak terjadi lagi penumpukan kendaraan.

“Memang nanti ketemunya di persimpangan Tebing Tinggi. Yang dari Sergai begitupun kita lakukan rekayasa lalulintas di Simpang Deo yang mengarah ke Batu Bara dan Siantar,” terangnya.

Baca Juga:Pantau Arus Mudik dari Udara, Polda Sumut: Belum Terjadi Kepadatan Kendaraan

Saat ini, tambah Indra, penumpukan kendaraan dapat diurai. Petugas juga masih di lokasi. “Untuk di Tebing dari pantauan kami sudah berjalan lancar. Dan kita juga mengalihkan kendaraan dari Tebing menuju Medan tidak semua masuk Rantau, tapi kita lewatkan melalui Dolok Masihul,” bebernya.

Selain itu, kepadatan kendaraan juga terjadi di pintu Tol Stabat. Hal ini, karena adanya kepadatan kendaraan atau macet (bottleneck) di jembatan Sei Wampu.

“Saat ini petugas berjaga dan melakukan pengaturan di jembatan tersebut agar pengendara tidak saling berebut masuk,” ucapnya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles