6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Hadiri Peringatan HAB ke-78, Bupati Labuhanbatu Ajak Tingkatkan Semangat

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar mengikuti apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (3/1/24).

Membacakan pidato dari Menteri Agama Yaqut Choulil Qoumas, Erik mengatakan Kementerian Agama dilahirkan pada 3 Januari 1946. Artinya, setiap memasuki tahun baru, masyarakat harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” ujarnya.

Momentum pergantian tahun dan peringatan HAB ke-78 Kementerian Agama ini adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, ASN Kementerian Agama diajak untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama.

Baca Juga : Jaga Kerukunan, Bupati Labuhanbatu Minta FKUB Didik Pelajar

Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang diusung pada HAB ke-78 ini yang bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

“Oleh karena itu, mari kita wujudkan birokrasi yang melayani. Kita layani umat dengan senang hati, riang gembira, dan penuh pengabdian. Jadikan pelayanan umat ini sebagai ‘panggilan hati’, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan penampilan marching band oleh beberapa madrasah. (yazis pubra/hm24)

Related Articles

Latest Articles