9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Gubsu Turunkan Tim Selidiki PT SMGP di Madina

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menurunkan tim untuk mengecek kebocoran pipa gas di PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) yang terletak di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Lembah Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Madina.

Seperti diketahui, pipa gas yang bocor di PT SMGP menewaskan lima orang warga dan 23 orang pingsan. “Tim kita sudah diturunkan. Mereka sedang mengkaji di sana. Untuk saat ini saya belum bisa menjelaskan apa-apa. Takutnya salah jawab pula,” kata pada wartawan, Selasa (26/1/21).

Edy berjanji akan memberitahukan apabila sudah mendapat informasi lanjut dari tim yang telah diturunkan ke Madina.  Berita sebelumnya, lima orang tewas dan 23 pingsan akibat pipa bocor di PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Lembah Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Baca Juga:Pipa Gas Bocor, 5 Tewas Akibat Keracunan di Madina

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan menyebutkan, pihak kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di lokasi kejadian. “Untuk sementara kegiatan proyek dihentikan,” sebut dia, Selasa (26/1/21).

Penutupan itu dilakukan agar pihak Polres Madina dibantu Polda Sumut bekerja mencari penyebab kebocoran pipa gas milik PT SMP. (anita/hm12)

Related Articles

Latest Articles