17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Gubernur Sumut ke-14 Rudolf Pardede Berpulang, Ucapan Duka Mengalir

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) dan seluruh jajarannya turut berduka cita atas meninggalnya Rudolf M Pardede pada Selasa (27/6/23) malam.

Mantan Gubernur Sumut ke 14 periode 2005-2008 tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam Kota Medan sekitar pukul 22.43 WIB. Beliau tutup usia 82 tahun.

“Telah pulang ke rumah Bapa di surga Bapak Drs Rudolf M Pardede jam 22.43 di RS Siloam Medan,” terusan chat melalui sejumlah WhatsApp (WA) grup wartawan, Selasa (27/6/23) malam.

Baca juga: Gubernur Sumut Tanggapi Gugatan Mantan Kadis PUPR, Edy: Datang Langsung Temui Saya Akan Dijawab

Dalam postingan Info Sumut milik Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Sumut, sejumlah masyarakat telah memberikan ucapan belasungkawa.

Salah satunya akun bernama @jekotarigantambak “Selamat jalan Pak Rudolf…Semua kebaikan bapak akan kami kenang dan akan kami lanjutkan untuk Sumatera Utara Ini,” ucapnya.

Selain itu ada lagi, akun @delbag_singh mengatakan “Selama memimpin, Keberagaman dan kerukunan beragama di Sumut sangat terjaga dengan baik.. Rip Pak Rudolf,” tulisnya.

Baca juga: Sejumlah Masalah Isu Kesehatan Menjadi Topik yang Dibahas Gubernur Edy Bersama Dubes Amerika

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus mengatakan, almarhum adalah sosok orang yang baik.

“Dia memang bukan orang birokrasi. Tapi apa yang dipikirannya selalu ingin dia wujudnya. Niat dan hatinya bagus. Beliau orang baik,” kenangnya saat dihubungi mistar.id, pada Rabu (28/6/23).

Selama jabatannya sebagai Gubernur masa itu, Rudolf terkenal dekat dengan seluruh staf atau pejabat di Pemprov Sumut.

“Artinya kita kehilangan lah sosok seperti beliau. Dan, rencananya kita bersama Gubernur Edy Rahmayadi dan jajaran akan ke rumah duka siang ini,” pungkas Ilyas. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles