18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Idul Adha, Hari Ini Muhammadiyah Kisaran Timur Sembelih 13 Ekor Sapi

Asahan, MISTAR.ID

Warga persyarikatan Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 Masehi pada Rabu (28/6/23).

Di Kisaran, Kabupaten Asahan perayaan Idul Adha diawali dengan sholat di Lapangan Perguruan Muhammadiyah Kisaran sekira pukul 07.30 WIB.

Seribuan jamaah mengikuti Sholat Idul Adha dengan khusyuk yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur.

Baca juga: Shalat Iduladha Muhammadiyah di Kisaran Timur 28 Juni

Ada pun dalam kesempatan itu bertindak sebagai Imam, Armawi, selaku alumni Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kisaran dan Khatib, Mukhtasar.

Jalan khotbah Idul Adha, mengingatkan akan peristiwa penting penyembelihan hewan kurban, dimana ketika itu Allah memerintahkan nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya Ismail. Dan kemudian dijadikan bentuk teladan ketaatan kepada Allah.

Pusat pelaksanaan Sholat Idul Adha dengan Muhammadiyah Kisaran Timur ini dilakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 13 ekor.

Baca juga: Pawai Ta’aruf Meriahkan Pembukaan Musyda ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan

“Alhamdulillah Idul Adha kali ini ada 13 ekor sapi yang dikurbankan,” kata Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur, Mukhtasar kepada wartawan.

Nantinya seluruh daging kurban akan dibagikan hari itu juga kepada penerima atau mustahik.

“Insya Allah pembagian daging kurban bisa diselesaikan hari ini juga. Ada terjadi peningkatan penyembelihan hewan kurban dibandingkan tahun lalu,” ujar Mukhtasar. (perdana/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles