19.6 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Cek Rangkaian Kolaborasi Sambut HUT Kota Tebing Tinggi ke-106 dan Hari Bhayangkara 2023

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kota Tebing Tinggi akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 106 tahun, bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke 77, pada Sabtu (1/7/23) mendatang.

Guna menyemarakkan dan memeriahkan peringatan itu, sejumlah rangkaian acara telah dirancang Pemko Tebing Tinggi, sehingga bisa melibatkan dan diikuti, serta dinikmati seluruh elemen, mulai dari TK/ PAUD, kaum milenial (muda-mudi) hingga masyarakat umum secara gratis.

Rangkaian acara dan persiapan secara teknis disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Bambang Sudaryono selaku Ketua Panitia, pada Senin (26/6/23) di ruang Mawar Balai Kota.

Baca juga: Songsong Hari Bhayangkara 2023, Polres Tebing Tinggi Salurkan Bansos ke Rumah Ibadah

Ini terungkap dalam rapat persiapan HUT Kota Tebing Tinggi dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota, Syarmadani, serta dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait.

Dimana rangkaian acara dimulai pada 30 Juni 2023 hingga 1 Juli 2023, bertempat di gedung Hj Sawiyah dan halaman kantor Balai Kota Tebing Tinggi. Berlanjut, 30 Juni 2023 akan digelar sharing and knowledge dan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam rangkaian acara Milenial Fest.

Sementara pada Sabtu (1/7/23) dimulai dengan sidang paripurna DPRD. Dilanjutkan pelepasan balon udara, resepsi ramah tamah dan pesta jajanan kuliner/hiburan.

Puncak acara Milenial Fest diisi dengan beragam acara hiburan gelar kreatifitas dan games (band, stand up comedy, live mural, musikalisasi, puisi dan fashion show etnis budaya Tebing Tinggi), bazar ekonomi kreatif, sosialisasi keuangan digital, penyerahan hadiah lomba konten kreator, serta dialog gali potensi digitalisasi.

Baca juga: Peringati HUT Tebing Tinggi dan Bhayangkara, Pj Wali Kota Lepas 380 Peserta Run K5

Ini dimeriahkan bintang tamu, band Mahameru dan Joel Purba. Selain itu, juga tampil artis lokal yang akan menambah semarak kemeriahan peringatan HUT Kota Tebing Tinggi.

“Momentum ini menjadi cikal bakal dorongan kita untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Kita harus menyamakan persepsi menyusun langkah bersama, mudah-mudahan sinergi dan kolaboratif,” kata Pj Wali Kota dalam rapat tersebut.

Sebelumnya, telah dimulai rangkaian acara memperingati HUT Kota Tebing Tinggi, dengan perlombaan dan pertandingan olahraga, maupun kegiatan kemasyarakatan bakti sosial (baksos).

Selasa (20/6/23), Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar sunat massal gratis untuk masyarakat. Dilanjutkan sore harinya, Pemko Tebing Tinggi bersinergi dan berkolaborasi bersama Polres menggelar turnamen futsal di GOR Asber Nasution.

Baca juga:HUT Bhayangkara 2023, Kapolres Tebing Tinggi Tabur Bunga di Pusara Pahlawan

Selanjutnya pada Rabu (21/6/23), Pj Wali Kota membuka turnamen bulu tangkis Piala Wali Kota di GOR Marahalim. Kemudian pada Sabtu (24/6/23), Syarmadani bersama Kapolres dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Tebing Tinggi melepas ratusan peserta lomba lari 5K (5 kilometer).

Dalam peringatan HUT, pada Selasa (4/7/23), Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Damkar dan Penyelamatan menggelar baksos donor darah dan sosialisasi, simulasi proteksi kebakaran bangunan dan gedung terbuka untuk masyarakat umum.

“Tema peringatan HUT tahun ini ‘Maju Bersama, Ekonomi Tertata, Kota Tebing Tinggi Sejahtera’. Semoga ini bukan hanya sebatas tema saja, namun menjadi doa, harapan dan tidak mustahil kenyataan demi kemajuan Kota Tebing Tinggi dan Sumut yang Bermartabat,” kata Syarmadani. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles