19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Groundbreaking Mushola Al Jannah, Wali Kota Tanjungbalai Apresiasi Kalapas

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Wali Kota Tanjungbalai, Waris Tholib menghadiri acara sekaligus turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan atau groundbreaking Mushola Al Jannah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungbalai Asahan, pada Rabu (1/11/23).

Apresiasi disampaikan Waris kepada pimpinan dan petugas Lapas Tanjungbalai Asahan yang membangun Mushola dari swadaya sumbangan pribadi.

“Patut diapresiasi sebab di bawah kepemimpinan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Sangapta Surbakti, bagi kami selama beliau menjabat sudah banyak perubahan yang dilakukan. Masya Allah luar biasa, Lapas sudah mempunyai Masjid dan tambah lagi Musholla yang dananya dari seluruh jajaran Lapas. Insya Allah memberikan keberkahan bagi kita semua, khususnya para petugas Lapas,” kata Wali Kota dalam pidato sambutannya.

Baca juga:Jamaah Keluhkan Air Mushola Disdik Deli Serdang Tak Mengalir, Sampah Berserakan di Belakang Toilet

Menurut Waris, pembangunan Musholla di area dekat Lapangan Futsal Lapas merupakan wujud kepedulian terhadap warga binaan.

“Atas nama Pemko Tanjungbalai dan pribadi, kami menyambut baik pembangunan  Mushola Al Jannah. Karena akan membantu masyarakat khususnya kebutuhan warga binaan sebagai tempat beribadah, juga meningkatkan pemahaman agama,” tandasnya.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jahari Sitepu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (yuna/hm16)

Related Articles

Latest Articles