19.6 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

Wali Kota Tanjungbalai: Pelayanan Publik Berkualitas Perkuat Demokrasi

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Tanjungbalai. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Pembinaan dan Pendampingan Serta Persiapan Evaluasi Terhadap Kepatuhan Standar Pelayanan Publik di Aula Sutrisno Hadi Kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa(7/5/24).

Wali Kota Waris Tholib dalam sambutannya menyampaikan bahwa Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik merupakan landasan penting dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan efektif.

Pelayanan publik yang berkualitas, menurut beliau, dapat memperkuat demokrasi, hak asasi manusia, mendorong perekonomian, meningkatkan kohesi sosial, dan berkontribusi pada pengentasan kemiskinan.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tanjungbalai senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik agar tercapai pelayanan yang baik, efektif, dan efisien,” ujar Waris Tholib dengan menekankan bahwa bentuk komitmennya dalam mendukung pembangunan di daerah ini.

Baca juga: Realisasi Pendapatan Kota Tanjungbalai Tahun 2023 Capai Rp6 Miliar Lebih

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pelayanan publik. Di era transparansi publik saat ini, menurutnya, masyarakat memiliki hak dan kewajiban untuk mengawasi kinerja pemerintah.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan. Tentunya partisipasi ini harus dilakukan sesuai dengan kewenangan dan aturan yang berlaku,” kata Waris Tholib.

Acara Pembinaan dan Pendampingan Serta Persiapan Evaluasi Terhadap Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini dihadiri oleh perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, ibu Moriana Gultom dan bapak Ganda Yoga Pangestu, para Asisten, OPD, dan undangan lainnya.

Diharapkan dengan komitmen dan upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Waris Tholib dan jajarannya, kualitas pelayanan publik di Kota Tanjungbalai dapat semakin meningkat dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. (saufi/hm17)

Related Articles

Latest Articles