24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Gelar Ops Keselamatan Toba 2023, Ini Pesan Bupati Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Target Operasi (Ops) Keselamatan Toba yang mulai digelar tahun 2023 ini lebih menitit beratkan pada masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi serta titik-titik lokasi rawan kemacetan.

Selain itu, juga menyasar pada pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Target tersebut dipaparkan Bupati Kabupaten Batu Bara Zahir selaku pembina apel dalam amanatnya pada apel gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2023 di halaman Mapolres Batu Bara, Rabu (8/3/23).

Baca Juga: Batu Bara Optimis Capai Target Sub PIN dan Stunting

Apel Ops Keselamatan Toba itu diikuti Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, Dandim 0208/AS diwakili Danramil 04 Labuhanruku Kapten Inf Zulfan, PJU Polres Batu Bara, pimpinan OPD Pemkab Batu Bara, para Kapolsek jajaran Polres Batu Bara, para Danramil se-Kabupaten Batu Bara dan Ormas di Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan itu, Bupati Batu Bara berpesan, agar personel yang terlibat segera melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi/tempat yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.

“Personel juga diminta memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintasn” pesan Zahir.

Baca Juga: Nelayan Batu Bara Tolak Rencana Reklamasi PT MNA, Ketua Pansus: Hanya Mis Komunikasi

Kegiatan itu dilakukan dalam bentuk kegiatan sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, elektronik dan medsos.

Personel juga diingatkan untuk melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas disepanjang ruas Jalinsum Batu Bara dan ruas jalan padat lainnya.

Baca Juga: Pemkab Batu Bara Roadshow Daring Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Dijelaskan Bupati, Ops Keselamatan Toba 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 8 Maret sampai dengan tanggal 21 Maret 2023.

Untuk itu Bupati Zahir berpesan, para pengguna jalan yang mengendarai kendaraan bermotor tidak lupa melengkapi perlengkapan dalam berkendara, termasuk menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor.

Pada operasi ini Polda Sumut melibatkan 1.978 personel, terdiri atas Satgas Polda sebanyak 150 personel dan  Satgas kewilayahan sebanyak 1.828 personel.(ebson/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles