6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pj Bupati Batu Bara Minta BPD Cepat Tanggap Kondisi Masyarakat

Batu Bara, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul berpesan kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru dilantik untuk lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat.

Pesan tersebut dikatakan saat melantik Anggota BPD Periode 2023-2029 di Aula Kantor Bupati, Kecamatan Lima Puluh, Senin (29/1/24).

“Sebagai anggota BPD harus mampu mengayomi masyarakat, penyalur aspirasi dan dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah desa. Ingat, kehadiran BPD dapat dikatakan sebagai bentuk perwujudan demokrasi desa yang lebih baik,” ucap Nizhamul.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa Desak Polda Sumut Tangkap Bupati Madina

Nizhamul berharap dalam melaksanakan tugas, anggota BPD harus secara profesional dengan mengedepankan kepentingan desa di atas kepentingan pribadi dengan tetap menjaga keharmonisan. Membangun komunikasi yang baik dan selalu bersinergi untuk mewujudkan pemerintahan desa yang maju.

Pelantikan BPD ini sesuai dengan Amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Maka pemerintah desa sebagai unsur terdepan harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, efektif dan efisien.

Sebanyak 303 Anggota BPD terpilih dari 47 Desa se-Kabupaten Batu Bara dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj. Bupati Nizhamul yang didampingi Sekda Norma Deli Siregar, Asisten I Setdakab, Kadis PUTR, Inspektur, Kadis PMD dan Kadis Kominfo. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles