22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Gawat! Ikan Mabuk di Sungai Padang Diduga Akibat Pembuangan Limbah

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Warga di sekitar bantaran Sungai Padang Tebing Tinggi mendadak ramai disebabkan adanya Ikan Mabuk di aliran sungai tersebut. Bahkan warga terjun kesungai mencari ikan yang pada mabuk,  Jumat (15/7/22).

Keramai dibibir sungai aliran sungai padang tersebut terlihat dari mulai jembatan tambangan dijalan Lintas Sumatera hingga ke bendungan Sei Padang ( Bendungan Bajayu) Kabupaten Sergei.

“Ada ikan Mabuk, mabuknya ikan ini saya ketahui sekitar abis sholat asyar tadi sekitar pukul 15.30 Wib gitu,” ujar warga sembari membawa ikan hasil tangkapannya dan mengatakan “Lumayan buat dijadikan lauk”.

Baca juga:Dituduh Cemari Lingkungan, DLH Deli Serdang Segera Panggil PT Leong

Terpisah, Sabtu (16/7/22) salah seorang warga penggiat pancing menyebutkan, adanya ikan mabuk ini dikarenakan debit air yang berkurang dan maraknya pembuangan limbah ke sungai.

“Ikan mabuknya sudah dari semalam, itu dikarenakan air surut dan adanya pembuangan limbah ke sungai seperti limbah sawit,” ujarnya.

Pantau wartawan di lokasi, terlihat sejumlah warga berduyun turun kebibir sungai membawa sejumlah alat untuk menangkap ikan seperti jala, tombak, tanggok dan parang.

Baca juga:Deterjen Ramah Lingkungan

Selain itu dipermukaan air sungai terlihat adanya buih-buih berwarna putih disertai tumpukan seperti lumpur mengambang di permukaan air. Saat pintu air Bajayu dibuka, kemudian warga heboh adanya ikan mabuk (nazli/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles