18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Forda UKM Sumut Ajak Pelaku Usaha Berasosiasi

Medan, MISTAR.ID

Asosiasi memiliki peran penting khususnya bagi pelaku usaha untuk mengembangkan dan menguatkan pelaku para usaha termasuk dalam menyampaikan aspirasinya.

Hal ini cukup dirasakan para pelaku usaha dengan kehadiran Forum Daerah (Forda UKM) di Serdang Bedagai.

Dalam acara syukuran atas terpilihnya kembali Ketua Forda UKM Sumut periode 2022-2025, Sri Wahyuni Nukman dan Ketua baru Forda UKM Sergai, Darmadi yang diselenggarakan di Titik Temu Sergai, Selasa (23/8/22) malam, kebersamaan tersebut dirasakan para anggota untuk saling menguatkan, berbagi ilmu dalam berusaha termasuk dalam melakukan advokasi.

Baca juga:Forda UKM Sumut Sesalkan Penggrebekan Pabrik Roti

Presidium Forda UKM Sergai M Yusuf dalam sambutannya menyebutkan Forda UKM yang hadir tahun 2005 di Sergai ini membawa misi untuk menyatukan para pelaku usaha dan membangun sinergi dengan pemerintah.

“Tanpa adanya asosiasi, pengusaha ini terserak-serak, ” ujarnya seraya menyebutkan hal tersebut yang mendorong inisiatif Ketua Forda Sumut saat itu dijabat Sofyan Tan,  membentuk Forda UKM di Sergai.

Dia menyebutkan dalam perjalanannya Forda UKM meski berdarah-darah, namun hajatan para pelaku usaha saat itu terjembatani. Sehingga sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha terwujud. Salah satunya dalam menyosialisasikan aturan-aturan atau regulasi yang sebenarnya penting untuk dilengkapi pelaku usaha untuk mendukung pengembangan usahanya.

Sementara Ketua Forda UKM Sumut, Sri Wahyuni Nukman berharap dengan terpilihnya Ketua Sergai periode 2022-2025 ini, para pelaku usaha semakin solid dan tetap berkomitmen untuk tetap memajukan asosiasi ini di Sergai. Terlebih komunitas ini menjadi yang terbaik sejak dua tahun terakhir.

Dia juga menekankan pentingnya soliditas dan komitmen diantara pelaku usaha. Karena jika berjalan sendiri- sendiri, maka pengusaha tidak akan kuat. Apalagi ketika ada masalah di perusahaan.

Sementara Ketua Forda UKM Sergai, Darmadi menyebutkan pihaknya terus berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan Forda UKM dalam menguatkan sesama anggota sehingga bisa nyaman dalam berusaha.

Baca juga:Forda UKM Sumut Perkuat Kerjasama Advokasi dengan LBH Medan

Mangudut Hasugian dalam kesempatan tersebut berharap Forda UKM semakin maju. Menurutnya, kehadiran wadah ini penting dan sangat bermanfaat agar pengusaha tidak terzholimi dan bisa memberi rasa nyaman dalam berusaha.

Handy selaku tuan rumah acara syukuran mengaku sangat bahagia dengan kehadiran para pengurus dan anggota Forda UKM yang digelar di TTS. Dia berharap pertemuan ini akan lebih memperkuat hubungan silaturrahmi antar sesama pelaku usaha khususnya pengurus dan anggota FORDA UKM di Sergai. (rel/hm06 )

Related Articles

Latest Articles