10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Edy Rahmayadi Resmikan Pembangunan Pondok Tahfiz Putra Miftahul Husna di Percut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan pembangunan Pondok Tahfiz Putra dan Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an Miftahul Husna di Jalan Makmur, Pasar 7 Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (30/7/22).

Peresmian pembangunan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dilanjutkan penandatanganan prasasti. Hadir diantaranya Ketua Pembina dan Pimpinan Yayasan Miftahul Husna, Lukman Hakim, para tokoh masyarakat Syawal Gultom, Bahdin Nur Tanjung, serta para guru.

Kesempatan itu, gubernur menyambut baik dan mendoakan agar pembangunan gedung baru nantinya bisa selesai tepat waktu agar sarana pendidikan agama bagi generasi muda Islam semakin bertambah, baik dari segi kualitas juga kuantitas.

Baca juga: Rayakan Iduladha 1443 H, Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Sembelih 10 Hewan Kurban

“Ya, mudah-mudahan bisa cepat terbangun gedungnya (gedung baru). Saya doakan, semakin banyak para penghafal Alqur’an lahir dari sini, dan para ulama,” ujar Gubernur.

Sementara Pimpinan Yayasan Miftahul Husna, Lukman Hakim mengatakan bahwa keberadaan sekolah ini sejak 2019 lalu adalah untuk mencetak hafiz (penghafal Alqur’an) serta mewujudkan pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an di Tembung.

“Kami punya cita-cita berdiri di desa ini Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an. Upaya telah kami telusuri, proses kami lakukan dan semoga waktu yang tak lama juga akan ada Sekolah Tinggi Ilmu Alqur’an di sini,” sebut Lukman Hakim. (anita/hm09)

Related Articles

Latest Articles