13 C
New York
Friday, October 11, 2024

Dukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Dinkes Toba Bangun Enam Puskesmas

Toba, MISTAR.ID

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Toba melakukan pembangunan gedung Puskesmas di enam kecamatan yakni Balige, Uluan, Bonatualunasi, Pintu Pohan Meranti, Habinsaran dan Kecamatan Borbor untuk mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat dan wisatawan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Toba, Agus Sitorus, Jumat (6/9/24). Menurutnya, pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Toba. Terlebih kabupaten ini, salah satu yang sudah ditetapkan sebagai kawasan DPSP.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinkes, berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan publik yang terbaik, menyongsong kunjungan-kunjungan wisata selain tentunya untuk masyarakat Toba,” ujar Agus.

Baca juga : Pemkab Toba Terima 5 Ribu Vial Vaksin Sinovac

Selain pembangunan Puskesmas yang memadai dalam melayani pasien, Dinkes juga akan mengupayakan keberadaan dokter-dokter spesialis yang akan mengisi setiap puskesmas agar memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap pasien nantinya.

“Kita akan berikan kesempatan kepada tenaga kesehatan (nakes) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan izin pendidikan spesialis dokter bagi pegawai, untuk menambah dokter spesialis yang sudah ada,” terangnya.

Related Articles

Latest Articles