14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pemkab Toba Terima 5 Ribu Vial Vaksin Sinovac

Toba, MISTAR.ID

Pemkab Toba melalui Dinas Kesehatan kembali menerima vaksin Sinovac sebanyak 5 ribu vial. Vaksin tersebut telah dijemput dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Toba Juliwan Hutapea, bertempat di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Senin (9/8/21).

“Benar, hari ini kita sudah menerima vaksin sebanyak 5 ribu vial dangan indeks pemakaian peruntukan bagi 50 ribu masyarakat sebagai sasaran penerima suntikan dosis vaksin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Toba Juliwan Hutapea melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Toba Tridarma Putra Simanjuntak.

Tridarma menyebut, vaksin yang diterima merupakan inisiasi oleh Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT). Saat ini Dinkes sedang melakukan persiapan logistik dan persiapan penjadwalan vaksinasi bagi masyarakat Toba.

Baca Juga:Pemkab Toba Terima Vaksin Sinovac Tahap III Sebanyak 90 Vial

Terkait distribusi vaksin yang sudah diterima Pemkab Toba, Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba Edison Manurung membenarkannya.

Melalui telepon selulernya, Edison Manurung mengatakan distribusi vaksin merupakan hasil koordinasi dan permohonan resmi oleh KMDT dengan Kementerian Kesehatan baru-baru ini.

Hal itu untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat se-kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba. Pendistribusian sudah mulai dilakukan bagi 8 kabupaten di kawasan Danau Toba, salah satunya Kabupaten Toba.

Baca Juga:Vaksinasi Massal Inisiasi TNI/Polri Berlanjut Di Toba

“Kita berharap, dengan diterimanya vaksin ini akan mempercepat vaksinasi bagi masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 bagi masyarakat di kawasan Danau Toba salah satunya masyarakat Kabupaten Toba,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, KMDT mengimbau kiranya seluruh masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitasnya dalam mewaspadai penyebaran Covid-19. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles