21 C
New York
Friday, May 3, 2024

DPRD Setujui Ranperda LKPj Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

DPRD Pakpak Bharat akhirnya menyetujui Ranperda LKPj Pakpak Bharat Tahun Anggaran (TA) 2021 dan disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) tentang LKPj Pakpak Bharat TA 2021.

Persetujuan dan pengesahan Ranperda LKPj itu dicapai dalam sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat, Senin (22/8/22).

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hadir langsung dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD setempat.

Baca Juga:Pengesahan Ranperda APBD Pakpak Bharat 2021 Diwarnai Aksi Walk Out Anggota DPRD

Rapat paripurna kali ini berjalan kondusif. Tidak seperti rapat paripurna yang berlangsung minggu lalu berjalan alot, bahkan nyaris adu pukul sesama anggota dewan.

Kali ini DPRD Pakpak Bharat menetapkan Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjadi Peraturan Daerah (Perda) berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Rapat paripurna yang berlangsung hingga pukul 13.00 WIB dihadiri Ketua Dewan Hotma Ramles Tumangger, Wakil Ketua Mansehat Manik, Elson Angkat dan Anggota para pimpinan OPD, camat serta para tokoh masyarakat.

Usai pembacaan laporan badan anggaran, laporan komisi-komisi di DPRD dan pendapat akhir fraksi-fraksi, DPRD menyepakati dan menerima serta menandatangani ranperda LKPj Pakpak Bharat TA 2021 untuk disahkan menjadi Perda tentang LKPj Pakpak Bharat TA 2021.

Bupati Pakpak Bharat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada jajaran anggota DPRD atas penetapan Perda pelaksanaan APBD TA 2021.

Baca Juga:Evaluasi APBD Pakpak Bharat Tahun 2022, Bupati: Segerakan Semua Program Kerja

Menurutnya sebelum penetapan telah dilakukan pembahasan oleh anggota DPRD bersama SKPD.

Bupati juga menyampaikan, upaya pengelolaan sistem dan keuangan Pemkab Pakpak Bharat akan terus dilakukan demi membangun sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Pemerintah menyadari bahwa dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 masih terdapat berbagai kekurangan dan kendala-kendala akibat adanya pendemi Covid-19.

“Namun kita selalu berupaya agar pelaksanaan tetap memiliki progres dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan,” kata bupati.(sampang/hm12)

Related Articles

Latest Articles